Daftar Blog Saya

Popular Posts

Histats

Recent Posts

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Sabtu, 28 September 2013

Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Pula Jiwa Yang Sehat

Kalau berbicara kesehatan, sudah dengan sendirinya yang dimaksud adalah kesehatan badaniah maupun rohaniah. Dan semua orang mungkin sudah mengenal ungkapan "Men Sana In Coropore Sano" yang artinya "Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Pula Jiwa Yang Sehat".

Untuk menjadi sehat, orang banyak menggunakan cara atau usaha, baik yang ilmiah melalui cara pengobatan modern maupun usaha tradisional (peninggalan nenek moyang).

Yang sekedar dijelaskan dalam blog ini bukanlah merupakan ilmu tertentu. Bukan ilmu kedokteran, bukan ilmu kedukunan, bukan ilmu klenik, bukan pula ilmu sihir. Melainkan suatu cara yang didasarkan pada kekuatan tubuh dan badan sendiri. Tanpa bantuan siapapun dan tanpa menggunakan obat atau jamu apapun.

"Manusia dilahirkan di dunia bukan atas kehendak atau keinginan sendiri, bukan pula kehendak orang tua. melainkan atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang"

Tuhan memberikan kepada setiap insan yang lahir di dunia ini dengan bekal yang sempurna. Baik jasmani maupun rohani, baik lahir maupun batin.

Sebenarnya kalau diteliti secara wadahnya saja, tubuh manusia merupakan suatu pabrik yang serba lengkap segala peralatan dan perlengkapannya.

Dalam tubuh atau badan manusia terdapat segala jenis daya atau kekuatan yang ampuhnya tiada tara. Ada daya listrik, daya magnit, daya panas, daya dingin dan yang terpenting diatas segala - galanya adalah daya rasa dan cita rasa.

Timbul kini tantangan bagi orang bagaimana dapat menguasai segala daya yang terdapat didalam tubuh tersebut. kalau orang tersebut menguasainya, kemudian hari dapat mempergunakan daya tersebut untuk keperluan dan kebutuhan kesehatan badaniah dan rohaniah orang itu sendiri.

Dan disinilah letak tugas setiap orang, baik laki - laki maupun perempuan untuk berusaha dan mengerahkan akal budinya untuk dapat mengatasi dan memanfaatkannya sehingga hidup di dunia fana ini ada nikmat dan ketentramannya.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : jajalseo // 03.00

0 komentar:

Posting Komentar