Daftar Blog Saya

Popular Posts

Histats

Recent Posts

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Senin, 30 September 2013

Meditasi, Dasar Dalam Menyembuhkan Diri Sendiri

Meditasi | memusatkan segala daya pikir kepada sesuatu yang abstark, yang tidak dapat dilihat dan tidak dapat diraba dengan tangan merupakan pengertian dari meditasi.

Ini merupakan hal yang paling penting bagi siapapun yang ingin menguasai daya dan kekuatan yang terdapat di dalam tubuh sendiri.

Sebenarnya semua orang dapat menjalankannya, namun memang sangat sulit untuk dilaksanakan terutama bagi mereka yang sudah terlampau terikat oleh keadaan dunia yang modern dan yang serba ada ini.

Nenek moyang kita sudah sering mengatakan, bahwa orang yang dapat mencapai umur panjang adalah yang dapa menguasai diri sendiri dan dapat menghapus keletihan badan dan pikiran sebelum meminta korban.

Orang yang tekun dan giat menjalankan pekerjaan yang disenanginya tidak akan merasa letih dan lelah meskipun bekerja secara terus menerus. Namun disaat pekerjaan tersebut sudah tidak disenangi, maka akan timbul secara serentak rasa capai, lelah, tenaga dan pikiran yang menjadi berkurang. Keadaan ini lah yang dapat menimbulkan sakit yang berkelanjutan.

Di dalam postingan ini akan diberikan bagaimana orang dapat menghilangkan keletihan, kejenuhan lahir dan batin itu agar orang tetap sehat dan kuat.

Sebelum melangkah kecara tersebut, mari kita lihat orang disekeliling kita yang pergi kesana kemari, tetapi tidak mengetahui dengan jelas dimana kita ini akhirnya akan tiba dengan segala kesibukan dan keramaian dunia.

Memang masih ada orang yang mengetahui jalan hidup mana yang harus ditempuh, namun adapula yang tidak mengetahui dan jumlahnya sangat besar yang tidak dengan jelas meyakini arah dan tujuan hidup di dunia fana ini.

Satu - satunya jalan untuk mencapai suasana tentram dan aman ialah ketenangan dalam hati sanubari manusia - manusia itu dan kita semua dengan jalan mengadakan intropeksi dan mawas diri sedemikian rupa sehingga orang dapat menemukan ketenangan jiawa pribadi.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : jajalseo // 03.00

0 komentar:

Posting Komentar