Daftar Blog Saya

Popular Posts

Histats

Recent Posts

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Minggu, 27 Oktober 2013

Intropeksi dan Mengheningkan Cipta

Yakinlah semua keonaran, keributan dan peperangan akan dapat diatasi atau setidak - tidaknya dapat dengan tuntas dikurangi. Tidak mungkin ada ketenangan dan keamanan di dunia ini kalau penghuni di bumi ini tidak dapat mencapai ketenangan lahir dan batin.

Segala bentuk peperangan adalah akibat dari merosotnya jiwa dan keserakahan manusia yang tidak dapat dan tidak mampu atau mungkin tidak mau mencari ketenangan jiwanya.

Intropeksi dan mengheningkan cipta merupakan syarat utama bagi setiap orang yang ingin mengetahui bersih atau kotornya jiwa maupun batin. Namun cara tersebut sedikit kita lupakan karena kesibukan yang kita hadapi setiap hari, keadaan ekonomi yang begitu berbelit - belit, sandang dan pangan yang belum mencukupi, atau terlena dalam menikmati kemewahan dunia ini dan masih banyak lagi.

Intropeksi ini bisa kita lakukan sejenak atau beberapa menit saja setiap harinya agar kita dapat menemukan ketenangan batin sesungguhnya dan mungkin akan lebih arif dan bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan.

Mawas diri atau intropeksi diri bukan berarti melupakan keadaan sehari - hari saja, melainkan lebih dalam mengadakan penelaahan batiniah yang sungguh - sungguh mendalam. Hingga dapat dikatakan bahwa kita menutup kelima indera kita dan hanya mengkonsentrasikan atau memusatkan batin kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : jajalseo // 01.56

0 komentar:

Posting Komentar